Kamis, 03 Mei 2012

Last Memory ! (Part 2)


teng..teng.teng..

            aku termenung dengan kejadian tadi pagi. disini aku duduk sendiri dengan ditemani oleh segelas Orange jus. pikiranku masih tertuju dengan kejadian tadi pagi, hingga pada akhirnya si Andy mengagetkan ku.
 BUKK..
            “Ndy, kenapa nggak sekalian tuh buku dibuang aja gih ke kotak sampah !” kata ku kesal
            “Ah, sorry-sorry. Aku lagi kesel nih gara-gara disuruh ngulang nih bahasa inggris”
            “Apa susahnya sih tinggal buka kamus atau tuh Paman google?”
            “Nah itu masalahnya, Hp aku lagi nggak ada pulsany. trus, Kamus aku hilang”
            “Huft, y udah lah. mana sini aku yang kerjaiin”
            “Weeittss, stop ini masalah cowok. so biar aku yang akan ngerjaiin nya sendiri” jawabnya dengan bangganya.
           
           “Ya udah kerjaiin gih aku mau lihat seauh mana kamu bisanya”
tumben nih orang nggak mau dibantuin, biasanya..
tapi penasaran juga sejauh mana nih orang mampu bertahan dengan pelajaran yang paling dibencinya ini. aku terus melihatnya yang sedari tadi memasang wajah kesusahan. nggak tega sih, tapi mau gimana lagi.
            “Mer..” katanya dengan lembut
            “Ya? udah nyerah?”
            “Nggak koq, aku Cuma mau bilang jangan ngelihatin aku segitunya dong. aku kan jadi nggak konsen ngerjaiinnya.”
            “Eh, kiraiin mau ngomong apa. biasa aja deh Ndy..”
            “Kamu nya yang biasa. tapi aku kan..”
            “Aku kan apa?”
            “Udah lah. pokoknya jangan ngelihatin sampe nggak berkedip gitu.”
            “iya, iya”
ada-ada aja nih anak, banyak banget alasan. oh, ya gimana ya keadaan kak Ale dan kak Dion sekarang. masih bertengkar atau udah baikan ya?
            Tanpa ku sadari ternyata dilapangan basket telah bersiri lah kak Ale dan kak Dion yang sedang entah berdebat tentang apa. aku tertarik dengan kejadian tersebut, tetapi tiba-tiba akhirnya sih Andy akhirnya menyerah mengerjakannya sendiri. dan terpaksa aku lebih menolong Andy terlebih dulu.

ditempat kak Ale dan kak Dion sekarang..
            “Sebenarnya gue nggak suka kalau keadaannya terus begini” Ujar kak Ale tegas
            “Terus mau Loe gimana?”
            “Kita selesaikan ini dengan tanding basket aja. gimana?”
            “...” diam tak menjawab sepatah kata pun
            “Kenapa loe diam? takut? kalo gitu loe bisa nyerah sekarang.” kata kak Ale dengan nada yang sedikit meniggi.
            “Oke, gue terima”
            “Siapa nih yang mau jadi wasitnya?” Ujar kak Dion kepada para siswa yang sedang mengerumuni tempat tersebut.
            “Gimana kalo gue aja.” kata seorang siswa tersebut
            “Oke ayo kita mulai. yang kalah harus mau mengalah dari masalah ini.” kata kak Dion
            “Udah lah ayo kita mulai aja”
            pertandingan Basket ini pun dimulai. aku masih sibuk membantu sih Andy ngerjaiin tugas ini. sesekali aku melihat ke arah lapangan Basket. aku ingin mendekat tetapi nih kerjaan tanggung kalo mau mau di tinggalkan.
            udah setengah pertandingan mereka bermain, dan skor masih berimbang. Hingga pada akhirnya pertandingan selesai dengan kemenangan diraih oleh kak Dion. tepat waktunya tugas Andy pun selesai aku kerjakan. segera saja aku berlari ke ara lapangan basket untuk melihat apa yang sedang terjadi di lapangan basket.
            aku kaget sesampainya disana, betapa kesalnya kak Ale saat itu. aku mencoba mendekatinya, tetapi kak Ale langsung pergi dan tak menyadari akan kehadiranku. aku terdiam karena tak mengerti apa yang sedang terjadi sekarang.
            “Ada apa ini?” kata ku yang bersuara sangat kecil.
            kak Dion yang meyadari kehadiran ku langsung berjalan ke arah ku.
            “Mary..” kata kak Dion dengan nada yang ragu.
            “Ada apa ini sebenarnya? bukannya kalian itu teman? koq malah jadi gini?”
            “Mary, sebenarnya...”
            “hem, kak sorry sebaiknya aku kejar kak Ale dulu..” kata ku sambil berlari mengejar kak Ale.
            Kak Dion hanya bisa diam dan tak tahu mau berbuat apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar